Jumat, 01 Juli 2011

LPJ Studi Tour tahun 2010



Kegiatan ini pada awalnya dilaksanakan pada tanggal 24 – 31 Januari 2010, karena beberapa pertimbangan mengenai klinik dan rumah sakit, maka kami memajukan tanggal keberangkatan menjadi 22 – 29 Januari 2009. Secara keseluruhan, acara lancar, aman dan nyaman walaupun ada beberapa peserta yang mengeluh mabuk darat, pusing, atau mual, tapi semuanya bisa diatasi dengan baik.





Jum’at, 22 Januari 2010
Pada hari keberangkatan ada 2 tempat berkumpul, mengingat peserta berdomisili di Palembang dan Indralaya. Bagi peserta yang tinggal di Palembang, peserta berkumpul di Unsri Bukit jam 08.00

(busnya macet, pak joko narbudinya gak bisa dihubungin, bikin panik panitia. Sampai ada suara sumbang yang bilang, “Cobo be dak usah dibayar galo-galo duetnyo, geg ado macem-macem kito dak acak minta genti rugi”. Namun akhirnya, atika dan uswa pun dengan kecepatan penuh mengejar bus biru yang belok ke arah kiri bersebrangan dengan tempat kami menunggu. EH, bener kan feeling Atika, itu benar bisnya. Pertemuan atika, uswa , pak yoga dan pak budi pun menjadi awal perjalanan yang menyenangkan. Huee…kk. Walau busnya jalan nyangkut-nyangkut, coz kabel listrik di unsri terlalu pendek menghalangi laju bis Sari Mustika. Akhirnya kami disambut teman-teman yang sudah menunggu dengan penuh harap dan kecemasan. Mita pun karena ingin tahu, malah ikut-ikut jemput pake mobil cecep)

Sedangkan peserta yang tinggal di Indralaya, peserta berkumpul di depan RM. Sederhana jam 08.30 (dengan peluh keringat dan kekesalan setidaknya selama sejam menunggu. Bis yang tadinya tenang dan damai sudah menyadari nasibnya yang dalam tujuh hari ke depan akan menjadi sebentuk sketsa kandang s*p* berjalan. Sungguh tragis). Pada saat keberangkatan di Palembang, kami diberi arahan seputar perjalanan dari Tour Guide dan tempat apa saja yang akan kami kunjungi serta jalur mana yang akan dipakai. Panitia pun sudah mengecek kelengkapan untuk keberangkatan, baik dari obat-obatan, surat-surat yang harus dibawa, serta barang-barang yang diperlukan pada saat study banding ke Rumah sakit atau Universitas nanti. Panitia serta dosen pembimbing juga menyatukan visi dan misi demi kelancaran acara ini, begitu juga dengan crew dari agen travel.

Berikut ini nama-nama crew dari agen travel:
Tour Guide : Bapak Trijoko
Supir I : Bapak Ngashari
Supir II : Kak Yoga
Kenek : Kak Budi

Perjalanan akhirnya dimulai dengan melafazkan bismillah serta do’a demi keselamatan dan kelancaran kegiatan study banding ini.

Tepat jam 12 kami sampai di RM. Pagi Sore Kayu Agung, setelah ISHOMA sekitar jam 14.00 kami melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Bakauheuni, perjalanan lancar dan aman serta tidak ada kendala.

(APa katamu??? Yang benar saja lancar, omong kosong apa itu??? wong musti keliling-keliling nyari mushola buat solat… bête …. Mana cuaca sedang bersahabat sekali, jemuranku mungkin udah kayak kerupuk kalo kayak begini di rumah. Kami ngambil wudlu di toilet yang merk-nya BAK 1000, BAB 2000. Gimana ngira-ngiranya? Habis itu musti nunggu antrian di RM sebelah yang sempit amit. Ditemani lalat-lalat yang beterbangan di lantai. Pilu sekali. Untung semut-semut yang berbaris di dinding gak menatapku curiga seakan penuh tanya sedang apa disini... Setelah menunaikan ibadah sholat dzuhur yang penuh perdebatan panjang tentang tata cara shalat jamak, ternyata di bis, ada karaoke nganggur, LUCKY,,, mencari-cari kaset, malah keputer house music, yang bener-bener nge-remix abis. LAngsung kumatiin. Pada stress apa lagu begituan diputer dengan bus berkapasitas kurang lebih 50 orang ysag notabene nya beragama islam semua, . Sementara di luar bapak2 lagi sholat jumat. Aku langsung milih lagu yang slow-slow aje. Dengan ramahnya, Anggi pun menyumbangkan sebuah lagu berjudul 'Buu...kit berbungaa....'. selama beberapa menit. Akhirnya pilihan balik lagi ke kaset D’masiv yang udah berapa kali diulang-ulang sepanjang jalan dari Palembang ke kayuagung. Biar puyeng, puyeng smua. Handphone pun sibuk dengan sms para penumpang di belakang yang minta lagu ini-itu yang mustahil ada di depan, buat pening panitia aja. Dan HAMPIR saja kakak tingkat yang kubales sms nya marah, karena ku sms-i BASENG2 krn lagi ngantuk dan capek. Ini salah uswa... , kayaknya studi banding tahun depan [aaamiin] musti bawa kaset Poco-poco atau SKJ byr gk pegal, ntar kusaranin yg mimpin barisan yah kepala geng saja, kalo nggak uswa, mita, ya Pebby)

Sampai disini dulu yah, ntar kalo ada kesempatan, all LPJ nya kuobrak-abrik lagi. Hihihi...

Salamku padamu ya temaaaan ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave a comment if you have a question...^^